Minggu, Juni 14, 2009

perjalanan awal


Artikel ini membahas tentang perjalanan, Manusia.. sampai kapan pun manusia nggak akan pernah terlepas dari yang namanya perjalanan, entah itu perjalanan secara langsung dalam artian petualangan, atau pun hidup yang kita jalani ini. Bagi gw, dan atas dasar nama blog gw yang gw kasih judul “fansyah journal”, artian journal di sini adalah perjalan hidup, buat gw perjalanan hidup gw berarti banget, karena perjalanan adalah tempat kita mendapatkan pembelajaran yang paling besar, terkadang lewat pengalaman dan perjalanan kita bisa langsung menangkap suatu pelajaran yang berharga, yang nggak bisa kita dapetin dari guru mana pun. Dan buat gw, dunia ini adalah guru besar.. secara pribadi, hampir 70% pengetahuan yang gw punya, bukan berasal dari pelajaran di sekolah, semua itu gw dapetin lewat perjalanan, lewat proses adaptasi, lewat masalah yang gw hadapi, lewat buku-buku bekas, lewat koranbungkus gorengan, lewat pandangan gw terhadap orang lain, lewat guru-guru yang sifatnya absurd, yang sering kali datang dan pergi memberikan ilmu yang sama sekali nggak terduga, dan selebihnya 30% bahkan kurang, gw dapet dari mata pelajaran yang udah pasti dan itu-itu aja.. yang biasanya di pelajarin di sekolah, bahkan dari 30% itu 10%nya adalah ilmu pengembangan dari guru-guru yang emang kreatif, memberikan ilmu yang di luar mata pelajaran (thanks to guru2 kreatif)

Guru-guru absurd yang sering datang dan pergi, mungkin lo semua bertanya-tanya, apaan sich guru-guru absurd. Buat gw mereka adalah orang-orang yang datang memberikan ilmu buat gw secara nggak langsung, tanpa di sengaja dan nggak di rencanakan. Contoh, beberapa pembicara yang sering hadir di televisi, dan memberikan pengetahuan yang ringan dan baik untuk di terima, atau dari orang-orang yang lebih tua yang sering kali menceritakan pengalamannya baik yang berhasil atau pun yang gagal. Dan ini adalah sesuatu yang nggak di pelajarin di mata pelajaran mana pun. Lewat apa yang gw denger dari mereka, gw bisa melakukan penyesuaian dan nggak melakukan kesalahan yang sebelumnya mereka lakukan, bahkan sesekali mengikuti jejak keberhasilan mereka. Mungkin lo semua bingung sama apa yang gw tulis kali ini, sekali lagi gw bilang, ini adalah sesuatu yang absurd, kalau nggak ngerti, harus bener-bener pake logika untuk baca artikel ini.. dan gw yakin setelah beberapa kali lo baca sambil ngebayangin lewat logika. Lo pasti bakalan ngerti.

n' cukup sampai di sini tulisan gw, dan akan di lanjutkan sama artikel selanjutnya yang masih membahas seputar penjalanan hidup.




0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com