Jumat, Juni 19, 2009

First "Magazine"


















Baru hari ini gw sempet nulis lagi.. hari ini gw bener-bener puas.. karena gw tau, kalau majalah SIGMA akhirnya terbit juga.. patut di catat, “27 Juni 2009” bagi sebagian orang mungkin itu sesuatu yang biasa dan nggak penting.. tapi buat gw ini penting bgt.. karena melakukan suatu perubahan adalah hal tersulit dalam hidup ini.. dan gw bisa melakukan itu.. 4 tahun sigma nggak nerbitin majalah, demi kesejajaran dengan sekolah lain, gw sebagai jurnalis, bertekad untuk membuat satu majalah yang pondasinya bener-benr gw fikir dan gw bangun sendiri.. tengkyu buat beberapa orang yang udah bantu, Khususnya dari organisasi SIGMA sendiri.. dan terima kasih paling besar buat LAPTOP gw yang setia menemani dari pagi, siang, sore, hingga malem, tanpa kenal Ngehank..

Bagi gw untuk bikin satu majalah ini bener-bener kerja ekstra.. dan ini merupakan satu pilihan yang mungkin bagi banyak orang adalah satu ke goblokan.. selama 3 semester gw di SMA selalu dapet peringkat 3 besar di kelas.. tapi untuk semester yang ke 4 ini.. gw dapet peringkat 15.. penurunan yang sangat drastis.. tapi ini lah pilihan gw.. buat gw bisa menjadi 3 besar di kelas adalah hal yang gampang, tapi memajukan organisasi dan membuat satu majalah yang seluruh designnya gw kerjain sendiri adalah sesuatu yang sulit dan penuh tantangan.. waktu gw belajar design, sampai majalahnya naik cetak Cuma 2 bulan.. 1 bulan belajar design, 1 bulan lagi belajar, sambil menyusun bahan.. dan selama satu bulan itu, gw juga sering curi-curi waktu, dari tujuh jam pelajaran dalam satu hari, gw Cuma ada di kelas empat jam dari itu, 3 jam lagi selalu gw curi untuk ke ruang osis, demi kejar target.. karena pada jam itu guru Cuma ngasih catetan.. jadi nggak lucu aja kalau gw bisa dapet 3 besar sedangkan gw nggak pernah ada di kelas.. gw sadar hal ini nggak akan bisa di lakukan oleh semua orang.. dan pasti kebanyakan orang akan nyerah, kalau kerja tanpa bantuan dan Cuma sendiri, tapi nggak buat gw.. gw punya tekad, dan misi yang harus gw selesaikan, sehingga memacu gw untuk nggak menyerah.. selama dua bulan, gw selalu berangkat jam tujuh pagi dan pulang jam lima sore, Cuma sendirian di ruang osis, Cuma laptop ini yang setia nemenin gw, anggota senior sigma lainnya, sama sekali nggak ngurusin.. di pikiran gw selalu tertanam kalau gw orang spesial.. dan Cuma gw yang bisa, dan sekarang udah terbukti kalau majalah itu bisa terbit..

Gw yakin bisa menyelesaikan 48 halaman, untuk majalah sigma, karena sebelumnya, gw juga pernah nulis tiga novel, yang satu 204 halaman, yang nomor dua 287 halaman, yang nomor tiga 242 halaman.. jadi menulis emang udah jadi salah satu sisi di jalan hidup gw.. dua dari tiga novel itu bersambung jadi trilogy.. udah gw bentuk buku, tapi belum gw publikaisiin, suatu hari kalau gw udah siap, pasti akan gw terbitin ..

Gw punya 4 target untuk tahun selanjutnya..

1. Melatih junior untuk bisa membuat majalah

2. Merebut singgahsana yang terlepas , untuk kembali menjadi peringkat 3 besar.

3. Memajukan penghasilan untuk bisnis gw

4. Meraih PMDK Jurnalistik di UNPAD

Target gw selanjutnya di kelas 3 bukan Cuma sekedar bikin majalah, tapi membuat dan melatih orang lain untuk bisa menyusun dan membuat satu majalah.. dan gw yakin gw akan bisa karena sebelumnya udah pernah gw lakuin, jadi untuk selanjutnya udah pasti lebih gampang.. yang jadi masalah gw juga punya target untuk kembali merebut kursi singgahsana gw di dalam kelas, sebagai peringkat pertama. Meningkatkan penghasilan di bisnis gw, dan mencapai PMDK Jurnalistik. Gw sangat berharap ini bisa tercapai, oleh karena itu gw tulis di blog ini.. supaya gw selalu inget..

“I Can Do it..”

28 Juni 2009

09:30:45




0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com