Selasa, Juni 16, 2009

pensi "electiion"


Udah liat kan gambar di atas.. gw kalau ngeliat panggung itu punya satu kebanggaan tersendiri, ada satu kepuasan tersendiri, yang mungkin bagi orang lain Cuma hal sepele, dan bagi beberapa orang lagi.. malah nggak penting bgt.. gambar orang di atas yang lagi berorasi bukan gambar diri gw.. tapi itu ketua osis di sekolah gw.. yang gayanya kayak ketua kampanye partai.. peran gw di gambar itu Cuma sebagai designer dari background yang ada di belakang.. yang tulisannya electiion.. (eleventh Grade of one Babelan senior high school in action). Itu design bikinan gw sendiri, meskipun bentuk dasarnya di bikin sama kakaknya ketua pensi. Coz.. ketua pensi pengen bentuk dasar, atau logo pensi electiion ini tetep di pertahankan, sedangkan logo yang dy kasih dari kakakknya udah dalam bentuk page n nggak bisa di perbesar untuk di bikin banner, jadi mau nggak mau gw design ulang di coreldraw.. supaya resolusinya bisa di perbesar.. untuk bikin tu banner, nggak gampang, soalnya gw harus design itu pake emboss, contur yang rada nyala gitu.. kalau di bawa ke percetakan design kayak gitu sering bgt berantakan.. dan setelah tiga kali mondar-mandir percetakan, gw baru tau gimana caranya supaya tu design nggak berantakan..

Pensi waktu itu lumayan keren bintang tamunya lastchild n albert fax dawer.. gimana nggak keren, ketuanya sofwa tunisa yang super exis.. ketua osis yang ngebantu acara ini sumardi… yang lagi berorasi pada foto di atas.. kadang gw kagum sama tu orang.. dy itu aneh, ngebingungin.. pokoknya gitu dech.. biasanya kan.. yang namanya ketua osis suka jaga wibawa, suka so jaim.. suka sok penting.. tapi kalau orang yang satu ini nggak begitu… dy merakyat bgt.. nggak belagu n sok penting.. bayangin aja.. masa ketua osis di suruh keliling Jakarta untuk nganter proposal naek motor.. babelan-Jakarta kan lumayan jauh.. kok mau tu orang suruh panas-panasan keliling dari satu tempat ke tempat laen.. sedangkan panitia cowok di pensi itu sendiri pada susah kalau di suruh jalan nganter proposal.. udah saat-saat terakhir aja.. baru pada gencar..

Sumardi, orang babelan, tapi sama Jakarta hafal.. mungkin kalau orang jakarta, nggak masalah, tapi ini, orang babelan, yang rumahnya bekasi ¾ paling ujung.. itu dia yang gw nggak ngerti, mungkin ibunya waktu hamil ngidam peta kali ya.. gw kalau naik busway atau kereta masih rada ngerti.. tapi dy naek motor juga hafal.. kalau gw suruh naek motor ke sana.. pasti nyasar.. bekasi aja gw sering nyasar.. makanya kalau ada urusan-urusan di luar Negara babelan.. gw ajak dy dech.. meski kemana-mana Cuma bawa STNK doank, dy nggak bakal di tilang, kalau sempama di tilang juga.. paling jago ngeles… tapi kadang juga kalau anak buahnya lagi nggak becus, dy mulai marah-marah.. n sok jaga wibawa.. n emang udah seharusnya seorang pemimpin kayak gitu.. tegas, supaya anak buahnya nggak beringas..

Seperti yg gw sebutin di awal, pensi tahun ini lumayan keren, untuk ukuran sekolah yang baru aja berkembang, maklum lah.. biasanya daerah ini kenalnya musik dangdut, jadi pensi kali ini di anggap gimana gitu.. apa lagi bintang tamunya lastchild, yang Cuma punya dua lagu mellow, deary depresiku n pedih.. selebihnya lagu keras semua.. jadi waktu mereka manggung, yang namanya anak muda pasti jingkrak-jingkrakan.. n rada rusuh gitu.. maen tonjok-tonjokan, tendang-tendangan, rada-rada udik gitu.. gw aja males ngeliat gaya-gayanya.. n guru-guru juga pada naek ke atas panggung, bukan mau maen musik.. tapi malah beraksi, lompat dari panggung untuk nangkepin anak-anak yang bikin rusuh.. pokoknya gaya tu guru-guru keren bgt dech.. kayak spiderman nangkep penjahat.. setelah tu guru-guru yang biasa di panggil guru-gur basecamp beraksi, acara jadi lebih tertata.. yang rusuh makin berkurang.. n acara bisa lanjut terus, di temenin sama albert fax dawer yang bawain lagu cinta, yang bisa bikin cewek-cewek histeris..

Setelah acara selesai ya.. masih ada kontra, beberapa guru malah setress, seakan pensi ini sesuatu yang menyesatkan, padahal kita di situ buat seneng-seneng.. maklumlah, biasa denger musik dangdut, yang bikin bergoyang, dengerin musik gituan rada aneh gitu.. di nggap nggak layak, koordinator acara di ceramahin, “kalau bikin acara jangan yang musiknya keras-keras.. memicu keributan..” terus mau musik apa..? keroncong atau metal dangdut kucing garong..? kalau masalah rusuh, itumah anak-anaknya yang masih udik, ke depannya juga kalau sering ngadain udiknya bakalan berkurang.. tapi biarlah yang penting acaranya bisa sukses.. penonton puas.. mungkin supaya tahun besok nggak ada guru yang kontra, pensinya di isi pake musik dangdut atau keroncong metal.. gw yakin tu guru-guru pada seneng.. n bakalan ngadain pensi dangdut tiap bulan.. hehehe..

Hidup pensi dangdut…!!! Hahaha.. ups salah.. hidup para panitia..!!!!

Para panitia yang baca blog ini gw harap jangan Cuma nyengir doank.. kasih koment dong…!!!!


0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com