Senin, Oktober 03, 2011

Sejarah Bahasa Pemrograman Delphi

1. Bahasa Pemograman delphi adalah sebuah perangkat lunak ( bahasa pemograman ) yang berfungsi untuk membuat program / aplikasi komputer yang berbasis obyek yang memiliki ciri-ciri (obyek) yaitu nama , properti & method/procedure. Bahasa Delphi tidak hanya berupa teks, tetapi juga berupa gambar. Delphi merupakan bahasa tingkat tinggi dan bahasa prosedural, yang artinya bahasa mengikuti urutan tertentu/prosedur.

Delphi 1 (1995)

Delphi,Pemrograman Windows milik Borland yang kuat pertama kali muncul pada tahun 1995. Delphi 1 memperluas bahasa Borland Pascal dengan menyediakan object-oriented dan pendekatan berbasis form, mengkompilasi code dengan sangat cepat, perangkat visual dua arah dan dukungan database besar, terintegrasi dengan Windows dan teknologi komponen

Delphi 2 (1996)

Delphi 2, di samping sedang dikembangkan untuk platform Win32 (dukungan penuh dan terintegrasi dengan Windows 95), membawa perbaikan database grid, otomatisasi OLE dan dukungan varian tipe data, tipe data long string dan Visual Form Inheritance. Delphi 2: “dengan kemudahan VB dan Kekuatan C + +” .

Delphi 3 (1997)

Delphi 3 memperkenalkan fitur baru dan tambahan di bidang-bidang berikut: teknologi code insight, DLL debugging, component template, Decision Cube dan komponen TeeChart, teknologi WebBroker, ActiveForms, component packages, dan integrasi dengan COM melalui antarmuka.

Delphi 4 (1998)

Delphi 4 memperkenalkan komponen docking, anchoring dan constraining. Fitur baru termasuk AppBrowser, array dinamis, metode overloading, mendukung Windows 98, meningkatkan OLE dan mendukung COM serta pengembangan dukungan database.

à Delphi 5 (1999)

Delphi 5 memperkenalkan banyak fitur baru dan perangkat tambahan. Beberapa, diantaranya adalah: berbagai layout desktop, konsep frame, pengembangan paralel, kemampuan menterjemahkan, meningkatkan debugger terintegrasi, kemampuan Internet baru (XML), kekuatan database yang lebih (mendukung ADO), dll.

Delphi 6 (2000)

Delphi 6 memperkenalkan fitur dan tambahan baru di bidang-bidang berikut: IDE, Internet, XML, Kompilator, COM / Active X, dukungan Database…
Terlebih lagi, Delphi 6 menambahkan dukungan untuk pengembangan cross-platform – sehingga memungkinkan kode yang sama untuk dikompilasi dengan Delphi (di Windows) dan Kylix (pada Linux). Beberapa tambahan termasuk: Dukungan untuk Web Services, mesin DBExpress, komponen dan kelas-kelas baru …

1 komentar:

One For All mengatakan...

Widget ny bnyak bnget bos :)
Comment n Follow blog w jga yua chibolank27.blogspot.com.
bysa, blogger newbie :)

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com