Kamis, September 29, 2011

Memasang Facebook Timeline


















Buat agan-agan yang mungkin udah bosen dengan tampilan profil agan di facebook yang gitu2 aja.. facebook mengeluarkan tampilan terbaru yaitu facebook timeline, tampilannya seperti gambar di atas ini.. kelebihan dari FACEBOOK TIMELINE, adalah tampilannya yang lebih menarik, dan di sunting berdasarkan waktu. Hmmm... selain itu gan, foto2 yang ada di dinding kita juga tampil dengan ukuran yang lebih besar, begitu juga dengan posting dan komentar yang ada di dinding kita. Yang pasti lebih keren gan, karena post dan comment di susun masing2.. atau lebih sederhananya di kotak-kotakkan, dan di susun berdasarkan waktu (bulan). Pokoknya agan2 mesti coba deh.. berikut tutorialnya, semoga bermanfaat..

Sebelumnya, jika facebook agan belum di verifikasi maka verifikasi terlebih dahulu, karena masalah yang saya dapat ketika memasang fb timeline ini adalah belum terverifikasi-nya facebook agan, seperti update nomor telepon. Saya menganjurkan masukkan kode nomor telepon negara, yakni (+62). Ok, dan email cadangan, yang biasanya tampil yang harus kita cantumkan juga.. kalau sudah langsung aja di simak gan..

1. Login facebook


















2. Buka Halaman Facebook Developer(app) lalu pilih allow access untuk melanjutkan, maka akan muncul gambar di samping.

3. Pilih +Create New App yang berada di pojok kanan atas.

4. Jika sudah maka akan muncul kotak dialog seperti gambar di samping. Isilah kedua kotak kosong tersebut sesuka agan, karena ini tidak akan berpengaruh ke depannya. Saya sarankan isi dengan menggunakan huruf kecil semua. Jika App Namespace sudah available atau berlaku maka pilih Continue.


5. Isi Security Check untuk melanjutkan. Jika berhasil, lanjutkan perintah nomor 6. dan kalau bermasalah, misal chapchanya tampil kecepetan, agan musti harus check dulu Facebook agan, udah di verifikasi belum, karena kalau belum.. akan jadi ribet gan, nggak berhasil-berhasil..


6. Pilih Open Graph yang berada dikiri, kemudian isi kotak dialog sesuka hati agan, karena ini juga tidak akan berpengaruh atau ditampilkan pada profil agan.

7. Pilih Get Started. Jika berhasil, lanjutkan perintah selanjutnya (perintah 8).


8. Setelah berhasil melewati langkah nomor 7, maka akan tampil kotak dialog, disini agan tidak perlu mengetikkan apapun, pilih saja "Save Change" yang berada dibawahnya. Lakukan sampe step 3 (Create an Aggregation.


9. Jika langkah nomor 8 sudah selesai, kembali ke home atau beranda facebook anda. Jika diatasnya muncul gambar seperti disamping, maka artinya app yang anda buat berhasil. Pilih "Get It Now" artinya agan mulai menggunakan tampilan yang baru, dan meninggalkan tampilan profile agan yang lama...

10. selanjutnya, kalau udah kelar, agan bisa menambahkan cover di bagian atas, di belakang foto profile, kayak punya saya gan, tinggal upload aja, kayak foto profile.. jangan sampe enggak gan, karena ini kelebihan dari fb App yang baru ini.. dan tampilan APP FACEBOOK TIMELINE ini hanya bisa di lihat oleh temen agan yang udah pasang FACEBOOK TIMELINE.. jadi kalau belum ya.. akan kelihatan standar2 aja.. okay gan. Semoga bermanfaat..


Nambahin :
1. jika pada saat membuka facebook tetapi timeline-nya nggak muncul, ketikkan http://www.facebook.com/[username_facebook_anda]?sk=timeline pada address bar browser anda.
2. Tambahkan Cover dengan meng-upload foto yang anda inginkan untuk mempercantik penampilan.

Ini hasilnya :






















































sumber : http://www.baseofknowledge.co.cc

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com