Selasa, April 19, 2011

Manusia dan Pandangan hidup

pandangan hidup dapat diartikan sebagai pendapat mengenai pandangan, arahan, ataupun pedoman sebagai pegangan hidup. Pendapat itu mungkin bisa didapat dari pengalaman hidup atau arahan yang didapat seseorang dari segi apapun.


Pandangan hidup seseorng juga bisa di artikan, sebagai cara seseorang bersikap terhadap hidup yang ia jalani. Dan lebih di tujukan ke arah masa depan. Misalnya saja pandangan hidup seseorang mengenai harta, ada yang berpandangan bahwa harta adalah segala-galanya, yang akan membuat seseorang, menjadi bahagia di dunia dan bisa melakukan apa pun dengan adanya harta tersebut. Namun ada juga orang yang berpandangan bahwa harta bukanlah segala-galanya, karena manusia hidup di dunia hanya sementara, dan harta tidak akan di bawa sampai mati, da baginya kebagahagiaan yang paling hakiki adalah kecintaannya terhadap tuhan dan keluarga.


Begitu banyak orang yang berbeda-beda, ada yang memiliki pandangan hidup yang berbeda pula. Tapi pada dasarnya di era modern seperti ini, kita harus memiliki pandangan hidup yang menuju ke arah satu tujuan yaitu kebaikan diri kita dan keturunan kita di masa depan nanti. Karena banyak pemuda di zaman sekarang ini, yang kurang mementingkan masa depan baik dirinya sendiri, atau pun keturunannya di hari kelak. Banyak pemuda-pemudi yang tidak memiliki pandangan hidup, hidupnya berjalan apa adanya, tanpa ada arah dan tujuan, hanya mengikuti kesenangan dan sesuatu yang memuaskannya. Tanpa pernah peduli mengenai dampak negatif, atau mempertanyakan sesuatu yang ia lakukan adalah hal yang bermanfaat baginya atau tidak. Sehingga dari hal yang baginya itu menyenangkan mungkin adalah menghambur-hamburkan uang atau tidak memberikan dampak positif baginya sama sekali. Hingga suatu saat pemuda tersebut akan mengalami masa penyesalan atas apa yang dia lakukan selama ini, dan sia-sia belaka. Terlebih di masa modern ini, kita ketahui globalisasi sudah tidak bisa di hindari segala sesuatu sekarang mendunia, sampai perdagangan bebas, dalam waktudekat juga akan berlaku. Bayangkan perdagangan bebas sudah di depan mata, tapi masih banyak pemuda di negeri ini yang belum siap menghadapinya.


Pada masa perdagangan bebas di mulai nanti, segala sesuatu di adu tanding dengan nagara lain, baik sumberdaya alam, sumber daya manusia, teknologi, skill, dan hal lainnya akan bersaing dan di pilih yang terbaik bagi dunia. Jika negara kita belum siap, di karenakan pemuda-pemudianya yang masih tergerus oleh ninggar bingar dunia, bisa din pastikan negeri ini akan kalah dan runtuh. Oleh karena itu pandangan hidup yang positif harus tertanam di jiwa pemuda-pemudi negeri ini, karena pandangan hiduplah yang akan memberikan pengaruh terhadap kehidupan seseorang, apakah dia akan menjadi baik atau buruk. Karena pandangan hidup merupakan suatu ketetapn dalam diri, sehingga akan memudahkan seseorang dalam berjuang dan meraih cita-cita. Karena pandangan hidup bisa di katakan sebagai bahan bakar untuk menjalani hidup itu sendiri.


0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com