Minggu, Desember 19, 2010

Menghilangkan Jerawat dengan Adobe photoshop CS4.


Anak muda, biasanya nggak lepas dari yang namanya jerawat, dan seringkali kehadirannya nggak terduga dan di waktu yang nggak di inginkan, misal pada saat acara penting, dan kita harus di foto. Kan malu kalau di foto pas lagi banyak jerawat. Atau mungkin juga yang punya jerawat, tapi nggak bisa di hilangkan dengan obat apa pun, nah.. adobe photoshop adalah obat yang paling manjur, hanya dengan sekejap. Maka jerawat akan hilang. Okay, langsung aja masuk ke tutorialnya.

Caranya sangat sederhana, Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah menginport foto ke adobe photoshop. Bisa di lakukan dengan klik kanan foto – open with adobe photoshop. Atau seret foto ke taskbar adobe photshop yang sedang aktif.

Kemudian, zoom foto ke bagian wajah, agar lebih jelas terlihat.

Setelah itu pilih spot Healing Brush tool. Posisinya ada pada drawing tool di posisi ke 7 dari atas. Atau tekan J.


setelah itu atur ukuran brush pada jendela di bawah menu bar. Agar sesuai dengan ukuran pixel foto kita, lebih tepatnya di sesuaikan dengan pixel diameter jerawat. Agar tidak terlalu besar.


Lalu tinggak klik dan arahkan lingkaran brush ke arah jerawat yang di hilangkan. Di lakukan perlahan, sebisa mungkin hanya mengenai jerawat, dan tidak mengenai kulit biasa yang sudah halus, karena nanti kulit tersebut warnanya akan turun dan berubah menjadi kehitaman. Lakukan dengan perlahan hingga jerawat hilang.

Sebelum

Sesudah

Foto di atas adalah contoh sebelum dan sesudah pengeditan. Pada adobe photoshop CS4, terdapat pula Healing Brush tool, posisinya ada di bawah spot Healing Brush tool. Fungsinya sama saja. Dapat juga menghilangkan jerawat. Tapi healing brush tool lebih akurat. Pada healing brush tool Sebelum melakukan pengeditan, terlebih dahulu, kita harus menekan tombol Alt+ klik bagian warna kulit yang paling mulus, karena cara kerjanya jerawat yang nanti akan kita brush warnanya akan di samakan dengan pilihan Alt+ klik bagian tadi. Sehingga hasilnya akan lebih baik. Sedangkan spot Healing brush tool cara kerjanya merubah jerawat menjadi warna umum pada bagian tersebut, sehingga ketika melakukan dua kali pemilihan atau 2x brush, maka jerawat bukan menjadi mulus, malah akan semakin rusak keadaannya.

Sehingga penulis lebih merekomendasikan menggunakan Healing Brush tool.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

good post.. i like it, sangat membantu Gan ,thanks

ruli mengatakan...

Makasih infonya gan...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com