Selasa, Desember 28, 2010

Memberikan effect warna pada foto. menggunakan adobe photoshop.

Tutorial yang akan di bahas kali ini adalah memberikan effect pelangi. Atau warna-warni pada foto, dengan menggunakan adobe photoshop. Seringkali kita melihat sebuah foto. Dengan gradasi warna yang sangat menarik, misalnya warna kuning, hijau, hitam-putih, atau warna-warni. Tentunya cahaya yang ada tidak datang begitu saja dari si fotografer. Haruslah di lakukan pengeditan, sehingga foto kita akan tampil lebih menawan. Dan menambah kesan artistic pada foto kita yang sebenarnya biasa-biasa saja.
Okay.. langsung saja kita masuk ke tutorialnya.
Pertama-tama buka foto di adobe photoshop. Seperti biasa CTRL-O.


Kemudian pilih menu layer- new fill filter- Gradient. Letaknya seperti gambar di bawah ini.


Secara otomatis akan muncul gradient hitam-putih, ubah gradient menjadi warna-warni seperti gambar berikut, atau sesuai selera anda.

Atur style menjadi linear. Dan atur angle menjadi 35 drajat. Atau berapa pun, di sesuaikan saja dengan objek foto yang ingin anda edit.


Setelah itu foto akan tertutup warna gradient. Jangan khawatir, itu hanya layer, kita bisa melakukan penipisan warna dengan cara sebagai berikut..
Pilih layer, atur opacity dan fill. Biasanya box layer terletak di bagian paling kanan kita. Atau paling kirinya photoshop. Jika tidak ada, pilih menu bar window. Klik layer. Atau F7 pada keyboard.

Akan tampil, tampilan sebagai berikut.


Atur opacity dan fill seperti gambar di atas.
Maka gradient akan menipis. Untuk menyesuaikan selera. Bisa kita ganti type normal. Menjadi lighten.

Dan hasilnya seperti gambar berikut..


Mudah bukan…???
Agar sesuai selera, kita bisa merubah type dan mengatur opacity. Dengan beragam type. Seperti contoh finishing di bawah ini..

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com