Selasa, Desember 21, 2010

memberikan effect musim gugur pada foto dengan adobe photoshop cs4.

Banyak temen-temen yang nanya, gimana sich cara bikin foto kawak foto Pra-wedding gitu, dengan gaun putih, di kelilingi dengan pepohonan bernuansa musim gugur. Atau kekuning-kuningan. Sedangkan di Negara Indonesia ini, jarang di temui pohon yang serba kekuning-kuningan. Bagaimana menyiasatinya..? Adobe Photoshop solusinya. Langkahnya sederhana, bahkan tidak hanya kuning, tapi ungu, biru merah sekalipun bisa di lakukan. Namun yang paling sering di gunakan adalah memberikan effect warna kuning pada daun.

Kali ini, saya akan menjelakan bagaimana cara membuat foto dengan latar daun hijau menjadi kekuning-kuningan menggunakan adobe photoshop CS. Atau biasa di sebut juga memberikan effect musim Gugur terhadap foto biasa. Tapi effect ini baru akan terasa jika foto yang hendak kita edit adalah foto pemandangan alam yang hijau. Di kelilingi daun dan rumput sebagai Background. Nah nggak usah panjang lebar, langsung aja kita bahas sampai ke akarnya. Tutorial ini bisa di terapkan pada Versi berapa saja yang terpenting adalah sudah masuk versi adobe photoshop CS, dan yang saya gunakan adalah adobe photoshop CS4.

Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah menginport foto ke adobe photoshop. Bisa di lakukan dengan klik kanan foto – open with adobe photoshop. Atau seret foto ke taskbar adobe photshop yang sedang aktif.

Setelah foto di buka, seleksi foto dengan menggunakan Quick selection tool. Atau tekan W pada keyboard. Seleksi bagian yang ingin di rubah menjadi kekuning-kuningan. Hal ini di lakukan untuk memberikan effect terhadap objek yang kita pilih. Jika tidak, maka seluruh bagian foto, akan berubah juga menjadi kuning.

Setelah di seleksi, pilih menu image – Adjusment – klik Hue/Saturation. Posisinya ada padagambar di bawah ini, silakan anda cari.

Setelah itu akan tampil kotak dialog sebagai berikut.

Rubah Hue/saturation menjadi minus 40-70 tergantung kondisi warna daun pada foto dan tergantung pada seberap besar anda ingin memberikan effect musim gugur pada foto tersebut. Jika sudah maka, klik Ok dan akan memberikan hasil edit sebagai berikut.

Mudah bukan..??

Untuk memberikan kesan yang lebih dramatis, dan kontras warna yang lebih sesuai antara objek dan background. Anda bisa menggunakan photoscape. Agar lebih mudah dalam mengatur dan memberikan effect warna secara keseluruhan.

Filter- film effect –cinema middle
Ini hanya sekedar contoh untuk lebih sesuai selera, kondisikan effect sesuai selera anda.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com