Jumat, November 05, 2010

memasang widget Studensite news di dalam blog

Kali ini, saya akan membahas mengenai utak-atik blog. Dan yang akan saya utak atik kali ini adalah mengenai widget, atau lebih di kenal gadget. Gadget yang kali ini saya lampirkan, lebih di khususkan untuk mahasiswa GUNADARMA. Nah buat seluruh temen-temen UG, yang nggak mau ketinggalan, beragam berita dari Studentsite, kini nggak perlu lagi nambah tab untuk buka studentsite, kalau Cuma mau liat berita. Bisa kita lihat di blog kita, jadi sambil menyelam minum air.. heheheh..

Caranya gampang kok, tinggal log in aja ke blogger kamu, kemudian pilih perancangan atau yang pake bahasa inggris design. Pilih elemen laman kemudian tambahkan gadget. Pilih HTML/javaScript… kalau udah kebuka, tinggal kamu masukkin kode di bawah ini..

<div class='widget-content'>
<iframe src ="http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=2shownews" width="220px" height="300" border="2">
<p>news Studentsite</p>
</iframe>
</div>


Pada width dan height, bisa kamu edit sendiri berdasarkan lebar widget, dan seberapa tinggi studentsite ini di pasang di blog kamu. Kalau baru belajar, di coba-coba aja, ganti ukurannya.. untuk lebar width = biasanya 150-220.. kamu sesuain dech sama blog kamu. Supaya blog kamu makin keren dan makin narsis, dengan studensite news dari UG..


2 komentar:

Soni Sebastian mengatakan...

hebat, luar ajaib ..

Noel Christianto mengatakan...

Nice post :)
oh iya kita sma2 satu almamater, bisa x follow blog saya zafnatpaneyah.blogspot.com
nanti saya folback kmbli..Thx

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com