Minggu, Juli 05, 2009

I love Caffein.. I love my Laptop, I love my life..

Dahsyat.. setelah berpusing-pusing ngerombak template di blog, akhirnya kelar juga.. beberapa kode HTML gw koleksi dari blog lain, terus gw terapin di blog gw sendiri.. sungguh memusingkan, dari template awal sampe jadi yang kayak sekarang, gw makan waktu kurang lebih 3 hari.. dan itu bisa di bilang hampir nonstop, kurang lebih dari 24 jam dalam sehari gw pake 16 jam untuk online.. waktu selama itu gw pake untuk masukin scrip HTML n ngetest kodenya..n sesekali juga buka facebook biar nggak Bete.. mumet kepala gw.. Cuma gara-gara kurang masukin satu garis miring, templatenya nggak bisa di simpen, mesti di cek dari atas ke bawah.. baru ketemu.. bener-bener bikin pusing, tapi itu baru blog.. yang bisa di bilang pengkodean paling gampang, apa lagi website.. pantesan sekarang jasa pembuatan website mahal bgt harganya.. untuk model kayak detik.com harganya bisa mencapai 32 juta.. tapi ya.. bisa di bilang setimpal.. karena untuk menerapkannya udah pasti make internet, dan pastinya tu programmer online lebih dari 1 bulan untuk nyelesein 1 proyek.. dan selanjutnya biasanya ada masa maintenance, atau pemeliharaan oleh si programmer, selama enam bulan, ya istilahnya garansi lah.. kalau ada kerusakan.. mungkin bagi pemula ini memusingkan, n bagi mereka yang udah jadi master PHP, pasti edit pengkodean kayak gini udah kayak buang ingus, karena yang namanya master, udah belajar banyak, dan nyusun pengkodeannya sewaktu belajar, jadi saatnya ada proyek mereka tinggal copy paste aja.. n atur sana-sini..

Sebenernya ada template menarik selain yang tersedia di blogger, yang bisa kita download dari beberapa situs.. dan template itu udah pasti keren, karena yang bikin juga orang yang udah sakti.. tapi gw nggak mau make cara kayak gitu.. rasanya nggak puas, kalau blog gw di isi sama karya orang lain.. jadi sebisa mungkin gw minimalisir dengan cara edit sendiri.. dengan cara ini, waktu gw ngeliat blog gw.. rasanya ada kepuasan tersendiri.. bahwa blog ini adalah susunan gw sendiri.. 3 hari gw nggak keluar kamar buat, edit template blog gw.. yang setia nemenin gw siapa lagi kalau bukan laptop gw tersayang.. dan yang bantu gw untuk terus melek.. si mr caffein.. yang nggak laen adalah kopi.. emang sich.. kalau dalam jangka panjang di konsumsi banyak-banyak bisa ngerusak tubuh.. tapi mau gimana lagi.. gw udah kecanduan.. hari –hari gw selalu di temani sama kopi.. kalau lagi kayak gini ni.. kamar gw biasanya penuh sama gelas bekas kopi, sampe-sampe bekas kopi tiga hari yang lalu juga masih ada..

Ya.. beginilah hidup gw.. meskipun liburan, tapi gw berusaha untuk sibuk.. kalau kebanyakan orang, liburan pada jalan-jalan.. gw liburan malah di kamar.. tapi 3 harinya gw online di kamar ngabisin banyak pulsa.. 16jam x 3 hari.. 48 jam.. bisa di itung kalau make speedy pasti udah kena tagihan 200 ribu.. untungnya gw pake yang murah..meriah.. jadi Cuma kena 50ribu..
This is my life.. I Love laptop.. I Love caffein..
Hidup gw untuk berkarya.. jadi gw akan terus berkarya..

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com