Senin, September 14, 2009

My Life To Orgnisation "sigma"

Udah lama nggak nulis di blog.. akhir-akhir ini sibuk banget.. dari mulai pelajaran skull.. sampe ngurus ekskull.. emang berat majuin ekskull jadi nomor satu.. tapi inilah target gw.. junior-junior sigma harus pada pinter. Karena ekskull yang satu ini di peruntukkan bagi orang-orang cerdas, karena kalau anggota sigma nggak cerdas. Ekskull ini bisa vakum kayak tahun-tahun sebelumnya. Tugas ekskull sigma emang paling berat, selain harus ngeliput setiap kegiatan, anggotanya juga harus punya banyak pengetahuan. Karena di sini mereka berperan sebagai penulis, dan seorang penulis udah pasti harus lebih pintar dan lebih mampu dari pada pembacanya.

Tugas ini emang berat buat gw.. karena harus memberikan banyak materi buat junior. Supaya SDM mereka lebih tinggi di bandingkan ekskull-ekskull lain.. dan yang jadi masalah juga, junior-juniornya ini, suka pada bosen, kalau tiap pertemuan di isi materi terus.. tapi kalau nggak di isi materi. Kapan SDM mereka bisa naik. Jadi mulai detik ini, gw harus cari cara, bagaimana supaya materi yang gw sampaikan nggak membosankan.

Emang berat, secara gw bukan motivator papan atas. Gw kan baru belajar jadi pembicara.. baru sekitar 2 bulan. Tapi ini lah hidup gw.. harus penuh dengan tantangan.. kalau nggak ada tantangan, gw nggak akan bikin logo Fansyah Journal. Perjalanan gw masih panjang. Lewat sebuah perjalanan ini gw akan nemuin banyak hal.

Yang pasti gw bersyukur banget bisa sekolah di SMAN 1 Babelan ini.. gw juga bersyukur bisa ada di tengah-tengah sigma. Karena dari situ gw banyak beajar. Meskipun nggak ada yang ngajarin. Hehehe.. di sekolah ini, cara berfikir murid-muridnya bisa di bilang belum maju. Bagi gw masih kurang inovatif. Cuma sekedar belajar karena di suruh orang tua, bukan karena haus akan ilmu pengetahuan. Guru-gurunya juga kebanyakan mengajar supaya dapet gaji, dan para honorer juga mengajar supaya bisa pindah golongan ke PNS. Cuma sebagian kecil yang mengajar karena tulus ingin memberikan ilmu sebagai bekal bagi murid-muridnya.. setiap pelajaran yang di sampaikan kurang memberikan motivasi kepada murid-muridnya untuk menggapai ilmu setinggi mungkin. Hanya sekedar memberikan materi.. kasih tugas.. ulangan, kasih nilai.. udah.. dari penyampaian para guru kurang memberikan inovasi.

Dan dari sinilah gw mulai kritis, karena banyak kekurangan di sekolah ini, gw jadi orang yang super kritis, jadi mampu mempertanyakan banyak hal. Berbagai hal tentang jurnalistik gw palajarin, dari mulai bikin mading, mencari berita, menulis, design grafis, bikin film, sampe bikin blog yang tampilannya menarik. Kadang gw nggak percaya, Cuma dalam waktu kurang dari satu tahun, gw udah nguasain semua itu.. dan di tahun yang ke dua gw aktif di organisasi ini.. gw mau jadi pembicara, yang mampu menyampaikan ilmu yang gw punya dengan tepat, akurat dan memberikan efek samping untuk pendengarnya. Dan bagi gw inilah tahap tersulit. Bukan Cuma menyampaikan materi sebagaimana cara guru-guru pada umumnya menyampaikan, tapi menyampaikan materi sebagaimana seorang motivator handal.

Semua ini gw lakuin, karena gw masih melihat banyak kekurangan di sekolah ini. Dan karena kekurangan di sekolah ini, juga gw jadi berambisi untuk memajukan sekolah ini.. salah satunya memajukan ekskull sigma. Menjadikan ekskull ini, ekskull paling kreatif dan di isi oleh orang-orang yang punya SDM tinggi.

Perjuangan gw belum berakhir.. dan masih sangat panjang.. gw akan terus berjuang, bahkan sampai gw keluar dari sekolah ini.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com