Membuat button pada visual prolog cukup sederhana,
tinggalklik button pada bagian control, dan tarik ke frame, dan untuk mengaktifkannya tinggal klik 2 kali
button yang ingin di aktifkan, maka akan muncul lembar kerja penulisan
codingnya namafile.pro, dan tampil coding sebagai berikut..
predicates
onPushButton1Click : button::clickResponder.
clauses
onPushButton1Click(_Source) = button::defaultAction.
onPushButton1Click : button::clickResponder.
clauses
onPushButton1Click(_Source) = button::defaultAction.
Jika ingin mengaktifkannya, maka rubah tanda akhir button::defaultAction.
Menjadi button::defaultAction:- titik
diganti dengan titik dua dan strip, selanjutnya masukkan method dan fungsi dari
button tersebut, seperti contoh di bawah.
predicates
onMainkanClick : button::clickResponder.
clauses
onMainkanClick(_Source) = button::defaultAction:-
k:=1, % pendeklarasian variabel
onMainkanClick : button::clickResponder.
clauses
onMainkanClick(_Source) = button::defaultAction:-
k:=1, % pendeklarasian variabel
player(). % pemanggilan method player (jangan
lupa diakhir bagian di tulis tanda titi.
Demikian juga dengan textxontrol, radiobutton yang
lainnya, untuk radio button agak sedikit berbeda, akan dibahas pada judul yang
lain
untuk melihat semua materi mengenai visual prolog, bisa dilihat disini..
2 komentar:
bro sori mau tanya donk
kalo mau buat game hangman pake ini gmn y ?
bisa.. lebih gampangnya setiap huruf di pasang untuk 1 text field, nanti tinggal dibikin kondisi yang memenuhi jika semua text terisi then "anda benar" terus nambah skor..
untuk awal bikin aja setiap kata yg ditebah 5 textfield aja, semua tebakan terdiri dari 5 huruf, nanti kalau bikin kyak gitu udah bisa baru di variasiin lagi..
Posting Komentar
untuk menggunakan emotion di bawah, silakan masukkan kode di samping emoltion.